Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Bau Badan: 6 Solusi Sederhana Atasi Bau badan

    Saat anda sedang nongkrong bersama teman-teman tiba-tiba anda mencium bau tidak enak. Anda lalu otomatis memeriksa sesaat dan anda menyadari bau itu dari badan anda. Bau badan menyerang saat anda tidak menduganya sama sekali.  Pernahkah Anda bertanya-tanya kenapa bau badan itu bisa terjadi?

Tetapi Anda jangan khawatir lakukan beberapa hal dibawah ini untuk menghilangkan bau badan.

Cara Menghilangkan Bau Badan: 6 Solusi Sederhana Atasi Bau badan

1. Jaga Kebersihan Diri Anda

Mandi setidaknya sekali sehari, dan anda akan menghilangkan keringat dan menyingkirkan beberapa bakteri di kulit anda.

Keringat pada dasarnya tidak berbau. Tetapi ketika bakteri yang hidup di kulit bercampur dengan keringat, mereka berkembang biak dengan cepat dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Mencuci sampai bersih, terutama di area yang cenderung berkeringat, dapat membantu mengatasi bau badan.

2.Gunakan Sabun Antibakteri

Mencuci secara menyeluruh dengan sabun batangan antibakteri akan membantu menghilangkan beberapa bakteri, yang dapat membantu menghilangkan bau.

Cuci dengan sabun mandi antibakteri agar pori-pori kulit tetap bersih dan harum. Beberapa sabun mengandung bahan kimia yang berpotensi berbahaya seperti triclosan. Jika Anda khawatir tentang bahan kimia dalam produk tubuh konsumen, gunakan sabun dan sabun mandi dengan bahan-bahan alami.

3.Membersihkan Dengan Baik

Setelah anda mandi, keringkan diri anda sepenuhnya, perhatikan area di mana anda banyak berkeringat.
Jika kulit anda kering, bakteri penyebab bau badan lebih sulit berkembang biak di atasnya.

4. Gunakan Deodoran

Setelah Anda bersih dan kering, gunakan antiperspiran yang kuat pada ketiak Anda. Bahan kimia ini mengandung aluminium klorida, bahan kimia yang membantu menahan keringat. Gunakan dua kali sehari - sekali di pagi hari dan sekali di malam hari.

5. Jaga Kebersihan Pakaian Anda

Ganti pakaian sesering mungkin saat anda berkeringat banyak. Pakaian segar membantu mengurangi bau badan.

Pastikan untuk mengganti kaus kaki Anda juga, terutama jika Anda cenderung memiliki bau kaki. Gunakan bubuk deodoran pada sepatu Anda, sering-seringlah mengganti sol dalam, dan kaos kaki jika memungkinkan.

6. Kurangi atau Kurangi Makanan atau Minuman Tertentu

Apa yang anda makan memengaruhi bau badan anda. Makanan yang cenderung membuat anda lebih banyak berkeringat, seperti cabai atau makanan pedas lainnya, juga dapat menyebabkan bau badan. Dan aroma makanan seperti bawang merah atau bawang putih bisa terbawa oleh keringat anda. Minuman dengan kafein atau alkohol juga dapat membuat anda lebih banyak berkeringat.


Ulasan diatas sekilas mengenai Cara Menghilangkan Bau Badan: 6 Solusi Sederhana Atasi Bau badan, semoga bermanfaat dan terimakasih

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bau Badan: 6 Solusi Sederhana Atasi Bau badan"