Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Diet Dan Hidup Sehat

    Apapun Rencana Tahun Baru Anda, pola makan yang sehat dan seimbang akan memberikan banyak manfaat di tahun 2020 dan seterusnya. Apa yang kita makan dan minum dapat memengaruhi kemampuan tubuh kita untuk melawan infeksi, serta seberapa besar kemungkinan kita mengurangi resiko masalah kesehatan di kemudian hari, termasuk obesitas, penyakit jantung, diabetes, dan berbagai jenis kanker.

    Bahan yang tepat dari diet sehat akan bergantung dari berbagai faktor, seperti faktor usia dan seberapa aktif kita, serta jenis makanan yang tersedia di lingkungan tempat kita tinggal. Namun di lintas budaya, ada beberapa tips makanan umum yang membantu kita menjalani hidup yang lebih sehat dan lebih lama.

Berikut ini tips diet dan hidup sehat yang bisa anda terapkan di keseharian anda.

1. Minum Banyak Air
Bawalah 1,5 liter - lebih dari 2,5 liter - sebotol air di saat anda sedang bekerja, dan cobalah untuk menghabiskan semuanya di rumah. Ini mungkin membuat anda bolak balik ke toilet dalam sehari, tetapi itu sepadan.

2.Makan Porsi Buah Dan Sayur.
Jika anda merasa kesulitan, ingatlah bahwa jus, dan buah kering semuanya penting. Meskipun saran tentang berapa porsi buah dan sayuran dalam sehari terdapat perbedaan antara negara satu dan negara lain, akan tetapi rekomendasi rata-rata cenderung antara 5-10 porsi sehari.

3.Jangan Lewati Sarapan
Sarapan adalah makanan terpenting hari ini! Pilihlah sesuatu yang akan melepaskan energi secara perlahan, bubur dan segenggam blueberry adalah pilihan yang bagus.

4.Rencanakan makanan anda, untuk minggu depan
Tulis daftar belanjaan dan patuhi, jangan pernah berbelanja saat anda lapar, karena ini adalah kesalahan fatal yang pasti membuat anda menjejali troli belanjaan anda dengan penuh cemilan dan makanan.

5.Siapkan Camilan Sehat di Tangan
Makanan ringan dapat mencakup buah segar dan kering, bar sereal sehat, kue beras, yogurt buah rendah lemak.

6.Hapus Semua Lemak Yang Terlihat Dari Makanan Sebelum Dimasak
Angkat kulit ayam dan potong lemak putih dari daging. Selain itu, usahakan untuk tidak makan terlalu banyak daging olahan seperti sosis dan burger (lemaknya tidak terlihat dari luar, tapi sudah pasti ada).

7.Batasi Asupan Stimulan Anda
Kafein, alkohol, dan makanan manis adalah beberapa hal yang perlu dibatasi dalam diet anda.

8.Batasi Jumlah Makan di Luar Sekali Seminggu
Bawalah makan siang kemasan anda sendiri ke kantor atau pilih sup (non-krim) di kantin.

9.Makan Dengan Benar
Jangan mwnghindari makanan  seperti karbohidrat sama sekali dalam upaya menurunkan berat badan dengan cepat. Tubuh anda membutuhkan keseimbangan, jadi pastikan anda makan dengan benar. Dan jangan melakukan penyangkalan, hanya akan membuat anda gagal.

10.Hanya Makan Yang Anda Suka Rasanya
Temukan apa yang berhasil untuk anda, dan jangan memaksakan diri untuk makan hanya karena itu baik untuk anda.

Ulasan diatas adalah beberapa tips diet dan hidup sehat yang bisa anda terapkan di keseharian anda. Terimakasih dan semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Tips Diet Dan Hidup Sehat"